Meningkatkan penglihatan Meningkatkan fungsi otak

Meningkatkan penglihatan Meningkatkan fungsi otak

Apa pendapat Anda tentang otak Anda sendiri? Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda pintar, apakah Anda mengangguk dan tersenyum, atau menjawab dengan kata "mungkin" yang tidak jelas? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu mengetahui bahwa ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dan skor IQ Anda hanyalah salah satunya. 

Faktanya adalah, otak Anda akan bekerja lebih baik jika Anda merasa lebih baik. Pikiran dan perasaan Anda tentang hal itu akan memengaruhi fungsi mental Anda. Jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda cukup baik, otak Anda akan mulai bekerja sesuai keinginan Anda. Meskipun ada yang berpendapat bahwa kecerdasan dasar tidak berubah selama masa kanak-kanak, ada pula yang berpendapat bahwa psikologi berperan di dalamnya.

Dampak psikologi terhadap fungsi otak

Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang tokoh protagonis yang berubah dari miskin menjadi kaya bahkan tanpa mengenyam bangku SMA. Hanya dibutuhkan keberanian dan tekad untuk mencapai puncak. Masa kecilnya pasti mengajarkannya bahwa ia bisa kaya seperti teman-temannya jika ia bekerja keras. Jadi dia melakukan apa yang dia tahu dan dia bekerja keras karena dia tahu dia akan kaya. Dia berpikir jika orang lain bisa melakukannya, dia juga bisa. Dia tidak pernah menerima satu sen pun dari teman-temannya yang kaya dan dia tidak pernah menerima keuntungan apa pun selama bekerja. 

Namun apa yang dia terima dari teman-temannya adalah harapannya. Jika dia tidak bertemu dengan teman-teman kayanya, jika dia tidak memiliki petunjuk bahwa dia bisa menjadi kaya, dia tidak akan bekerja keras untuk mencapai posisinya saat ini. Dia memiliki tujuan dan dia hanya harus bekerja keras untuk mencapainya. Dan dia melakukannya. Soalnya, ekspektasi Anda terhadap diri sendiri bisa memainkan peran besar dalam hidup Anda. 

Ini berhasil tergantung pada motivasi Anda. Ini memberi Anda perasaan bergerak menuju sesuatu yang mungkin, sesuatu yang dapat dicapai jika Anda bekerja keras. Ini adalah efek psikologi. Hanya karena Anda berpikir Anda bisa berpikir lebih keras dan belajar lebih cepat bukan berarti otak Anda bisa melakukan hal yang sama untuk Anda?

Pendidikan dan sertifikasi

Ketika Anda memiliki pandangan positif terhadap diri sendiri, inilah saatnya untuk menjaga hal-hal di sekitar Anda yang dapat membuktikan bahwa Anda akan segera mencapai tujuan Anda. Setelah semua pemeriksaan, kita perlu bukti kuat. Lacak kemajuan Anda, tidak peduli seberapa besarnya. Fokus pada perkembangan ini. Anda akan segera menyadari bahwa semakin Anda menghargai kesuksesan kecil Anda, semakin besar pula pertumbuhan yang akan terjadi. 

Oleh karena itu, dalam hal penggunaannya untuk perkembangan mental, jika Anda berpikir cukup untuk meningkatkan kinerja mental Anda, otak Anda akan bekerja dengan cepat untuk tujuan lain. Peningkatannya mungkin tidak seperti yang Anda harapkan, namun akan ada beberapa perubahan. 

Jika Anda mengikuti perubahan ini, Anda akan segera menyadari bahwa akibat dari perubahan kecil ini dapat membawa perubahan besar pada otak. Pikirkan lebih baik tentang diri Anda sendiri. Otak Anda akan cepat beradaptasi dengan harapan Anda.

Comments


EmoticonEmoticon